Question : Apa itu Business Portal pada TékenAja!

Answer : Business Portal - B merupakan portal yang diperuntukkan oleh Administrator perusahaan untuk dapat mengatur secara keseluruhan aplikasi.


Question : Apa itu Consumer Portal pada TékenAja!

Answer : Consumer Portal - C merupakan portal yang diperuntukkan oleh Signer untuk melakukan tandatangan pada suatu dokumen. 


Question : Apakah TekenAja! sudah tersedia dalam Mobile Apps ?

Answer : Aplikasi TekenAja! sudah tersedia dalam Versi Android & iOs dapat di download di Google Play Store & App Store. 


Question : Ada berapa cara pendaftaran yang dapat dilakukan melalui web portal TekenAja!?

Answer : Pendaftaran melalui Administrator (didaftarkan) dan Self Registration on Boarding (secara mandiri).


Question : Apa saja dokumen yang diperlukan untuk mendaftar TékenAja!?

Answer : Data KTP, Foto KTP, Foto selfie, Alamat, email pribadi aktif, No. Handphone aktif


Question : Apa saja format file yang digunakan untuk melakukan upload foto selfie?

Answer : Untuk melakukan upload file anda dapat menggunakan fotmat .jpg, .jpeg dan .png


Question : Bagaimana cara mendaftarkan WNA melalui web portal TekenAja! ?

Answer : Dengan cara di collect terlebih dahulu data-datanya berupa KITAS / KITAP lalu dari internal team kami yang akan menginputkan kedalam system web portal TekenAja! 


Question : Bagaimana cara melakukan pendaftaran Self Registration on Borading (secara mandiri) melalui web portal TekenAja! ?

Answer : Pertama user harus klik "Daftar Sekarang" pada notifikasi email dari TekenAja!, selanjutnya input data diri kedalam formulir yang sudah disediakan, lalu submit dan akan dilanjutkan dengan proses Liveness untuk pengambilan foto selfie guna di validasi ke dukcapil. Setelah tervalidasi signer akan menerima notifikasi konfirmasi, id credential dan penerbitan sertifiikat pada email.


Question : Bagaimana cara melakukan pendaftaran melalui Administrator (didaftarkan) di web portal TekenAja! ?

Answer : Administrator perlu mengumpulkan data-data calon signer/pengguna yang dibutuhkan. Masukan No. NIK, nama lengkap, tanggal lahir, tempat lahir, alamat rumah Upload foto selfie dan foto KTP. Setelah registrasi sudah berhasil, pengguna akan mendapatkan id credensial, tombol konfirmasi dan penerbitan sertifikat digital yang akan dikirimkan ke alamat email yang pengguna daftarkan pada TekenAja!


Question : Bagaimana prosedur Liveness pada saat pengambilan foto selfie melalui web portal TekenAja! ?

Answer : Ketika proses Liveness foto tersebut user diharuskan melepas aksesoris yang menutupi area wajah seperti kacamata, masker, dan lain sebagainya. Serta harus didukung oleh pencahayaan yang cukup. 


Question : Berapa lama proses verifikasi pengguna?

Answer : Proses verifikasi di TekenAja! memakan waktu kurang dari 1 (satu) menit.


Question : Mengapa saya tidak menerima permintaan tanda tangagn dokumen, padahal saya sudah melakukan registrasi dan sudah menerima email bahwa saya sudah melakukan pendaftaran?

Answer : Hal itu disebabkan Anda belum melakukan klik tombol "konfirmasi" pada isi notifikasi email tersebut, karena dengan mengklik tombol konfirmasi sistem kami akan menerbitkan sertifikat digital sekaligus melakukan aktivasi akun agar dapat digunakan.


Question : Berapa lama masa berlaku Dokumen yang sudah di tandatangani melalui TekenAja! ?

Answer : Untuk Dokumen yang ditandatangani melalui TekenAja! mendukung Long Term Validation  atau berlaku selamanya. 


Question : Fitur apa saja yang tersedia di web portal TekenAja! ?

Answer : Fitur yang ada di TekenAja antara lain multiple signature, sequential sign, self registration, bulk signing, kode qr, hide signature, deadline tandatangan (expiration date), download bulk list, e-materai, e-stamp dan cc (carbon copy)


Question : File extension apa saja yang sudah support untuk di upload dan di tandatangani melalui web portal TekenAja!?

Answer : File extension support saat ini .doc, .xsl, .ppt dan .pdf


Question : Berapa kapasitas maksimum file yang bisa di upload kedalam web portal TekenAja! ?

Answer : Kapasitas file maksimum 100mb 


Question : Apa saja tipe tanda tangan yang tersedia di TekenAja! ?

Answer : Tipe tanda tangan yang tersedia di TekenAja!  diantaranya draw, template, dan upload


Question : Berapa limit untuk penandatangan dalam suatu dokumen ?

Answer : Tidak ada limit penandatangan dalam suatu dokumen


Question : Apakah kita bisa melakukan upload dokumen untuk request tanda tangan digital ke user yang belum terdaftar di TekenAja! ?

Answer : Tidak bisa, user harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di TekenAja, ketika user sudah terdaftar, admin dapat melakukan request tanda tangan ke user tersebut


Question : Bagaimana cara melakukan upload dokumen untuk dilakukan proses permintaan tandatangan ke signer melalui web portal TekenAja!?

Answer : Upload dokumen hanya dapat dilakukan di portal B, untuk dapat melakukan upload dokumen, pilih menu dokumen pada dashboard, lalu pilih upload dokumen. Selanjutnya pilih dokumen yang akan dilakukan proses upload, gunakan fitur yang tersedia, jika sudah klik submit. Dokumen berhasil terkirim ke signer untuk dilakukan proses permintaan tanda tangan.


Question : Bagaimana cara menandatangani dokumen melalui web portal TékenAja!

Answer : Pengguna yang sudah terdaftar dan sudah memiliki sertifikat elektronik akan mendapatkan notifikasi email berupa link URL dokumen dan OTP (One Time Password). Pengguna dapat me-review isi dokumen. Pengguna pilih tipe tandatangan yang akan di gunakan. Lalu input OTP yang sudah dikirimkan sebelumnya melalui email. Pengguna klik submit. Dokumen selesai ditandatangani.


Question : Bagaimana cara login ke portal C apabila lupa password?

Answer : Klik forgot your password pada halaman login, kemudian masukan E-mail untuk mengirimkan link perubahan kata sandi, setelah itu Anda di wajibkan melakukan liveness ketika berhasil selanjutnya masukan kata sandi baru dengan ketentutan minimal 8 karakter yang terdiri dari huruf besar, huruf kecil, simbol dan angka.



  • No labels